Dubes Yunani untuk Brasil Dibunuh Istri dan Selingkuhannya

wakil-presiden-brasil-michel-temer-rabu-31-8-akan-menggantikan-_160901144428-163

Duta Besar Yunani untuk Brasil Kyriakos Amiridis (59 ) dilaporkan menghilang oleh istrinya Francoise pada Senin 26 Desember 2016 lalu.

Amiridis kemudian ditemukan sudah dalam kondisi meninggal. Dari penyelidikan polisi kemudian manangkap pembunuhnya yang juga anggota polisi Brasil bernama Sergio Moreira (29).
Pengusutan berlanjut hingga akhirnya Moreira mengaku melakukan pembunuhan Amiridis di rumah Amiridis.
Yang lebih mengagetkan, dia merencanakan pembunuhan Amiridis dengan istri Amiridis, Francoise (40).

Moreira dan Francoise ternyata pasangan selingkuh. Mereka berselingkuh di belakang Amiridis dan kemudian menyusun rencana keji untuk membunuh Amiridis.

Penyelidik Evaristo Magalhaes mengatakan, Francoise dan Moreira telah merencanakan pembunuhan beberapa hari sebelumnya. “Keduanya ditahan saat ini,” katanya, Jumat, 30 Desember 2016.

Polisi saat ini juga menginterogasi sepupu Moreira. Ia ikut membantu membawa jenazah sang duta besar karena dijanjikan akan mendapatkan uang sebanyak US$25.000.

“Ini merupakan kisah yang sangat tragis. Pembunuhan ini merupakan sikap pengecut dan kejahatan akibat nafsu,” ujar Magalhaes.

Presiden Brasil Michel Temer mengirimkan surat kepada Perdana Menteri Yunani Alexis Tsipras. Dalam suratnya, ia menyatakan, pembunuhan duta besar Yunani membuatnya sedih. Ia mengucapkan bela sungkawa bagi keluarga, teman sang duta besar dan seluruh rakyat Yunani.

Hingga saat ini Kedutaan Besar Yunani untuk Brasil belum memberikan komentar akibat kasus ini.

Facebook Comments