For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Perang Darat Masih Penting, Rusia Bentuk Divisi Tank Baru

Sputnik

Sebuah divisi lapis baja baru akan dibentuk di Distrik Militer Tengah Rusia sekitar Pegunungan Ural pada awal Desember.

“Sebuah divisi tank baru sedang terbentuk di Distrik Militer Pusat. Tujuh puluh persen telah siap sejauh ini. Proses pembentukan akan terus sampai 1 Desember,” kata Kolonel Yaroslav Roshchupkin , seorang pembantu komandan distrik Minggu 11 September 2016.

Pejabat itu mengutip komandan distrik, Kolonel Jenderal Vladimir Zarudnitsky, mengatakan divisi baru itu akan menggunakan tank T-72 yang telah diperbarui.

Selain itu juga akan dilengkapi dengan senapan bermotor dan resimen artileri self-propelled, serta batalyon rudal pertahanan udara.

Di banyak negara, kekuatan divisi tank terus berkurang, terutama setelah era Perang Dingin. Jerman bahkan telah menjual sebagian besar persediaan tanknya termasuk ke Indonesia.

Pertempuran udara dinilai menjadi kunci penting dalam perang modern, tetapi keputusan Moskow untuk membangun kembali kekuatan divisi tank mereka menunjukkan bahwa pertempuran jarak dekat di darat masih akan menjadi hal yang menentukan dalam sebuah perang.

Baca juga:

5 Angkatan Darat Paling Kuat di Tahun 2030

Facebook Comments