For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Ukraina Ingin Upgrade 1.000 Tank T-72 India

State Concern Ukroboronprom Ukraina telah mengajukan proposal untuk memperpanjang hidup dan meningkatkan kemampuan armada Main Battle Tank (MBT) T-72 Angkatan Darat India.

Kantor Berita ┬áInterfax-Ukraina melaporkan India tertarik untuk program ini. “India tertarik modernisasi T-72 di Ukraina, saat ini, para pihak bernegosiasi. India menurut beberapa perkiraan, diperkirakan akan memodernisasi lebih dari 1.000 unit T-72,” kata sumber industri pertahanan Ukraina.

Menurut sumber itu, persyaratan India terutama untuk  mengganti mesin kendaraan lapis baja dengan mesin 6TD-2 Ukraina 1200 HP, dan juga melengkapi tank dengan AC dan pembangkit listrik Otonom.

Tank T-72 India diproduksi berdasarkan lisensi T-72M1, yang dimulai pada akhir tahun 1970-an. Diyakini sekitar 1.700 telah dikirim ke Angkatan Darat India.

Selama tahun 1990-an, saat pengembangan Arjun (Mk I) berlarut-larut, ratusan T-72M1 ini (di India diberi nama Ajeya) perlu dirombak dan diperbaiki.

Pada tahun 2016 Ukroboronprom melakukan transisi ke manufaktur berteknologi tinggi, standar internasional (NATO) dan memasok tentara dengan jenis persenjataan modern.

State Concern memperluas kerjasama dengan NATO dan Uni Eropa negara, seperti yang didefinisikan oleh program strategis negara. Pada 2015 kontrak ekspor Ukroboronprom lebih dari US$ 1,3 miliar.

Facebook Comments