For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

T-6C Texas Diizinkan Terbang ke Argentina

T-6C Texas II/Mexico Air Force

Periode 30-hari pemberitahuan Kongres terkait rencana penjualan 24 pesawat latih Beechcraft T-6C Texas ke untuk angkatan udara Argentina telah ditutup. Hal ini membuka jalan bagi pemerintah AS dan para pejabat industri untuk menyelesaikan negosiasi pada penjualan yang diperkirakan bernilai US $ 300 juta.

Kesempatan ini datang dua bulan setelah pengiriman akhir pesawat terakhir untuk Angkatan Laut AS di bawah program 20 tahun Bersama Primer Pesawat Pelatihan Sistem (JPATS). Penjualan pesawat T-6 ke Buenos Aires ini akan memperpanjang garis produksi pesawat.

“Kami berharap untuk melanjutkan percakapan kami dengan Argentina untuk menawarkan pelatih militer Beechcraft T-6C,” kata Beechcraft sebagaimana dikutip Flightglobal Kamis 1 September 2016.

Pada akhir Juni, Beechcraft telah menyampaikan lebih dari 400 T-6 Texas II untuk Angkatan Udara AS dan hampir 300 ke Angkatan Laut, menggantikan armada Cessna T-37 dan Beechcraft T-34.

Perusahaan juga telah menerima pesanan baru dari Kementerian Pertahanan Inggris untuk memasok T-6 untuk menggantikan Embraer Tucanos.

Argentina tampaknya telah memilih T-6C dibandingkan EMB-314 Super Tucano, yang diproduksi di negara tetangga Brasil.

T-6C dapat dioperasikan sebagai pelatih dan pesawat serang ringan. Angkatan udara Argetina saat ini mengoperasikan armada pesawat latih terdiri dari Tucano Embraer dan jet-powered FAdeA IA-63 Pampas. Negara ini juga menggunakan IA-63 dan FAdeA IA-58 Pucara dalam peran serang ringan.

Perusahaan milik negara FAdeA juga menyelesaikan penerbangan pertama pesawat latih IA-100 pada pertengahan Agustus lalu. Pesawat ini didukung oleh mesin piston.

Facebook Comments