For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

F-16 dengan Teknologi Generasi Kelima Mulai Diuji Terbang

Uji penerbangan jet tempur F-16 yang membawa APG-83 Scalable Agile Beam Radar (SABR) mulai dilakukan. Pemasangan radar ini sebagai bagian dari program upgrade untuk pesawat tempur untuk Angkatan Udara Amerika Serikat.

Kontraktor pertahanan Northrop Grumman dalam siaran persnya mengatakan SABR adalah  radar active electronically scaned array (AESA) yang telah mengalami dua tahun pengembangan dan pengujian.

SABR
SABR

“APG-83 akan menjadi radar AESA dalam pilihan upgrade yang terjangkau dan dapat diandalkan untuk menyediakan kemampuan radar tempur generasi ke-5 pada F-16,” kata Wakil Presiden dan General Manager Northrop Grumman Mike Hinkey Selasa 3 Februari 2015.

Northrop Grumman akan memberikan yang pertama dari 144 radar APG-83 pada akhir tahun ini untuk Lockheed Martin, kontraktor utama dari program upgrade F-16 internasional. “Uji penerbangan awal adalah adalah tonggak utama untuk SABR yang akan menyebabkan kelebihan dan mengubah permainan pertempuran,” kata Hinkey.

Baca juga:

Apa Bedanya F-16V, Block 52 atau Block 60?

Loading...

Loading...
Facebook Comments