For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

5 Kapal Paling Membunuh di Abad-20

kapal

Ide kelas kapal, atau serangkaian kapal dibangun untuk dasarnya desain yang sama, merupakan ciri dari zaman industri perang angkatan laut. Sebelum munculnya era industri, kapal dibangun sesuai dengan galangan masing-masing sehingga desainnya sangat berbeda dan bermacam-macam meski fungsinya sama. Ketika revolusi industri terjadi muncul template khusus pembangunan serangkaian kapal yang akan efektif dengan kemampuan yang sama, terlepas dari galangan kapal mana dia muncul.

Kali ini kita akan focus pada lima kelas kapal yang paling mematikan dari kapal perang. Daftar berkonsentrasi pada paruh pertama abad ke-20, sebuah periode yang terjadidua perang angkatan laut yang paling merusak dalam sejarah. Mengingat bahwa kampanye angkatan laut yang efektif membutuhkan distribusi jenis kapal yang berbeda, daftar ini berurutanpada lima jenis utama  yakni kapal induk, kapal perang, kapal penjelajah, kapal perusak, dan kapal selam.

 1. Kapal Induk Kelas Essex, Amerika Serikat

Facebook Comments