For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Apa Sebenarnya Zona No-Fly?

Apa Persyaratannya?

F-16-AV-refuel-over-Estonia-2-706x476

Di masa lalu, Amerika Serikat telah meminta persetujuan internasional ketika membangun zona larangan terbang, biasanya dari Dewan Keamanan PBB. Ini memberikan bentuk legitimasi. Tanpa itu, dasar hukum untuk zona larangan terbang akan dipertanyakan, seperti yang akan komitmen kami untuk norma-norma internasional.

Persyaratan berikutnya adalah untuk memutuskan aturan pedomana keterlibatan yang mengatur bagaimana zona larangan terbang diberlakukan. Pedoman ini mendefinisikan siapa yang boleh dan tidak diperbolehkan untuk terbang di wilayah udara dan mereka merumuskan proses untuk menentukan sikap jika ada pelanggaran. Mereka juga harus menjelaskan sejumlah situasi seperti: Apakah pesawat sipil diperbolehkan untuk terbang? Bagaimana jika sebuah pesawat sipil mengembara ke wilayah udara tanpa rencana penerbangan? Bagaimana jika musuh menggunakan perusahaan penerbangan sipil? Bagaimana jika musuh membawa warga sipil dalam pesawat, dan melanggar zona larangan terbang? Bagaimana jika musuh menembak pesawat yang menegakkan zona larangan terbang? Jawaban harus jelas dan disepakati oleh semua pihak yang menegakkan zona larangan terbang.

Menegakkan zona larangan terbang biasanya membutuhkan sejumlah besar pasukan militer, termasuk pesawat, operator yang menerbangkan mereka, dan personil dukungan untuk melindungi dan memelihara mereka. Kecuali zona larangan terbang relatif sempit, itu akan membawa unit ke beberapa operasi berbagai jenis pesawat. Ini termasuk pesawat tempur udara ke udara yang dapat mencegat pesawat musuh. Pesawat khusus juga diperlukan untuk menekan atau menghancurkan pertahanan udara musuh yang bisa menembak pesawat turun. Kita perlu untuk dapat mengetahui kapan sebuah pesawat melanggar zona larangan terbang, yang biasanya melibatkan kombinasi dari radar berbasis udara dan darat. Pesawat pengisian bahan bakar udara jika basis berada jauh dari zona larangan terbang, atau untuk memperpanjang waktu patroli

Selain kekuatan-kekuatan ini,  juga diperlukan pangkalan, dan garis logistik aman untuk aliran persediaan dan orang. Di masa lalu, Amerika Serikat telah biasanya digunakan kombinasi darat dan kapal induk untuk mendukung operasi zona larangan terbang.

 5. Berapa Biayanya?

Facebook Comments