For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Sebelum Jatuh, Satu Pilot A320 Germanwings Terkunci di Luar Kokpit

Puing pesawat tersebar di mana-mana
Tim penyelamat kecelakaan A320 Germanwings
Tim penyelamat kecelakaan A320 Germanwings

Ada yang janggal dalam kecelakaan Airbus A320 Germanwings yang jatuh di Prancis. Terungkap, salah satu pilot dari pesawat yang menghantam pegunungan Alpen meninggalkan kokpit sebelum pesawat jatuh dan tidak berhasil untuk masuk lagi karena pintu dikunci dari dalam.

New York Times mengutip laporan seorang pejabat senior militer mengatakan hal itu setelah menganalisa rekaman suara yang telah dibuka. “Terdengarn ada orang dari luar yang mengetuk ringan di pintu dan tidak ada jawaban,” kata seorang penyidik ‚Äč‚ÄčTimes tentang apa yang telah didengar di perekam suara kokpit pulih. “Dan kemudian dia memukul pintu dengan kuat dan tidak ada jawaban. Tidak pernah ada jawaban.”

“Anda dapat mendengar ia sedang mencoba untuk menghancurkan pintu,” tambah peneliti

Bukti baru menimbulkan beberapa pertanyaan serius tentang penyebab kecelakaan yang membuat 142 penumpang dan 6 awak tewas. Pesawat kehilangan ketinggian tiba-tiba, turun dari 38.000 kaki selama sekitar 10 menit. Selama waktu itu pesawat tidak mengirim ada sinyal marabahaya. “Kami belum tahu alasan mengapa salah satu pilot pergi keluar,” kata pejabat yang namanya tidak disebutkan seperti dikutip oleh New York Times, Rabu 25 Maret 2015.

“Tapi apa yang pasti adalah bahwa di akhir penerbangan, pilot sendirian dan tidak membuka pintu (untuk pilot yang ada di luar),” tambah pejabat itu.

Facebook Comments