For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Setelah 6 Tahun Pensiun, F—117 Night Hawk Tertangkap Kamera Terbang

f117

Foto-foto ini diambil padaa 30 September 2014 sekitar pukul 11.00 di Tonopah Test Range (TTR) Nevada. Meskipun buram karena faktor jarak dan cuaca masih bisa ditangkap bahwa objek yang ada dalam dalam foto adalah F-117 Night Hawk. Menjadi menarik karena sebanyak 52 pesawat itu sudah dipensiun pada 2008. Pesawat dilaporkan terbang dua hari yakni 29 dan 30September.

Ini adalah bukti terbaru yang membuktikan pesawat siluman itu kemungkinan besar dua dari mereka, masih terbang. Sebelumnya pesawat dalam bentuk yang mirip dengan F-117 tertangkap oleh kamera video terbang di Nevada. Seseorang yang memotret dan mengirimkan menyebutkan dua pesawat yang terbang keluar dari hangar yang berbeda sehingga diduga pesawat yang terbang dua hari bukan pesawat yang sama. Pengirim foto menyebutkan gambar buram karena dia memotret dari bukit-bukit timur dari TTR yang berjarak cukup jauh.

f117-2

Menariknya, pesawat terbang pada 29 September menggunakan radio callsign “Knight 12”.

Mengapa beberapa F-117 disimpan dalam kondisi terbang dan masih beroperasi secara rahasia (meskipun selama siang hari) lebih dari 6 tahun setelah pensiun resmi mereka tetap menjadi misteri.

f117-3

Ada beberapa kemungkinan, di antaranya, yang paling masuk akal, adalah bahwa pesawat tersebut digunakan untuk menguji beberapa teknologi seperti radar atauInfra Red Search and Track systems, SAM (surface to air missiles), pesawat tempur generasi ke-6, AEW (Airborne Early Warning) terbaru atau juga pesawat tanpa awak.

Ada yang berspekulasi pesawat mungkin telah diubah menjadi pesawat tanpa awak siluman yang memiliki kemampuan tempur.

 

Kredit foto: lazygranch.com

 

Facebook Comments