For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Australia Akan Tambah Hingga 4 C-17

Australia Akan Tambah Hingga 4 C-17

Pemerintah Australia telah mengumumkan niatnya untuk membeli dua tambahan dan mungkin hingga empat Boeing C-17A Globemaster III untuk Angkatan Udara Australia (RAAF).
Dalam sebuah pernyataan media yang dikeluarkan 3 Oktober, Menteri Pertahanan David Johnston mengatakan proses untuk membeli dua pesawat sudah dimulai melalui permintaan untuk harga dan ketersediaan melalui program lembaga penjualan militer ke asing pemerintah Amerika.
“Sejak pengiriman pertama pada tahun 2006, kita telah melihat C-17A Globemaster tampil sangat baik di garis depan operasi militer dan kemanusiaan Australia,” kata Johnston.
“Peristiwa-peristiwa global baru-baru ini menunjukkan kemampuan nasional Australia seperti C-17A di masa depan dibutuhkan untuk membantu teman-teman dan sekutu kami.”
Peristiwa tersebut meliputi penyediaan dukungan kepada penyelidikan Pesawat MH17 Malaysia Airlines yang ditembak jatuh di Ukraina pada 17 Juli 2014 yang membawa 38 warga negara Australia, dan operasi pemulihan bencana setelah banjir Pakistan 2010, tsunami Jepang 2011, dan gempa bumi 2011 Christchurch. Semua RAAF C-17A dioperasikan oleh Skuadron 36 yang berpangkalan di Amberley dekat Brisbane.
“Pesawat ini juga saat ini mendukung pasukan Australia dan Koalisi di Afghanistan dan Timur Tengah, menyediakan kemampuan terbang jarak jauh,” Johnston menambahkan.
Saat ini Autralia memiliki menambah enam C-17A dalam pelayanan RAAF. Empat pesawat pertama diperintahkan dalam program akuisisi cepat pada awal tahun 2006, dengan yang pertama disampaikan pada November tahun itu dan yang keempat pada bulan Agustus 2008. Sementara pesawat kelima diperintahkan pada tahun 2010 dan disampaikan pada bulan September 2011. Sementara pesawat keenam adalah kontrak tahun 2011 dand iterima pada November 2012.

Boeing mengumumkan pada 2013 bahwa mereka akan menghentikan produksi C-17 pada tahun 2015. Namun ternyata pesanan untuk pesawat ini masih cukup tinggi. Selain kedua tambahan Australia C-17, India juga telah menyatakan minatnya untuk menambah pesanan C-17 dari 10 unit yang sudah dipesan sebelumnya.

 

Sumber: Flight Global

 

Facebook Comments