For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Awasi China, India Sebarkan Rudal Akash Timur Laut

Setelah mengirimkan jet tempur paling diandalkan Sukhoi-30MKI ke Tezpur dan Chabua, India mulai mengerahkan enam skuadron rudal permukaan ke udara Akash ke wilayah timur laut negara tersebut. Pengiriman senjata ini untuk mencegah pesawat tempur, helikopter dan drone China yang masuk ke daerah itu.

Sumber kementerian pertahanan India, Kamis 21 Agustus 2014 mengatakan IAF telah mulai mendapatkan pengiriman enam skuadron rudal Akash, yang dapat menghancurkan target pada sasaran 25-km di segala kondisi cuaca.

“IAF telah menempatkan dua pertama skuadron Akash Mirage-2000 di Gwalior dan Sukhoi basis di Pune. Enam skuadron berikutnya, yang disetujui oleh Komite Kabinet tentang Keamanan, adalah untuk menjaga terhadap ancaman dari perbatasan utara,” kata sumber tersebut.
Setelahs empat lama tertunda sistem Akash yang dikembangkan oleh DRDO dan diproduksi oleh pertahanan PSU Bharat Dynamics sukses dibangun. Penyebaran ke timur laut selaras dengan keseluruhan rencana untuk semakin mencapai kekuatan pencegahan terhadap China di sepanjang 4057km garis kontrol aktual.

IAF sebelumnya telah menyebarkan Skuadron Sukhoi di Tezpur dan Chabua di sektor timur serta Bareilly di sektor tengah LAC. Tezpur dan Chabua juga mendapatkan skuadron Sukhoi kedua, setelah IAF mendapatkan 200 dari 272 jet tempur dari Rusia.

Facebook Comments