For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Sapi Halangi Latihan Bomber Amerika

Bomber B-1
Bomber B-1
Bomber B-1

Rencana Angkatan Udara Amerika untuk memperluas area latihan bagi pesawat pembom B-52 dan B-1 belum bisa diputuskan karena adanya penolakan berbagai pihak. Salah satunya masyarakat yang takut terganggu dengan suara deru pesawat raksasa tersebut.

Rencananya area latihan akan diperluas di Plains Utara yang akan mencakup wilayah seluas lebih dari Virginia Barat. Dikenal sebagai Complex Powder River Training, daerah termasuk bagian dari Wyoming, Montana dan Dakota. Wilayah ini yang akan digunakan oleh B-1 pembom berbasis di Ellsworth Air Force Base di South Dakota dan B-52 pembom di Minot Air Force Base di North Dakota.
Pejabat Angkatan Udara mengatakan perluasan wilayah udara pelatihan untuk sekitar 28.000 mil persegi diperlukan untuk menjaga kekuatannya siap tempur. Hal ini juga akan menghemat militer $ 23.000.000 per tahun, dengan mengurangi jumlah sorties sekarang yang harus dikirim ke Utah dan Nevada untuk latihan.

Tapi prospek pembom menderu di atas masyarakat pedesaan 240 hari setahun telah memunculkan penolakan. Departemen Perhubungan Montana mengatakan dia telah diberitahu oleh pejabat Angkatan Udara bahwa studi lingkungan akan dirilis bulan depan.
Juru bicara Ellsworth Capt. Christopher Diaz mengatakan studi ini akan selesai setelah Angkatan Udara selesai konsultasi dengan pihak yang berkepentingan. Itu akan memulai masa tunggu 30 hari sebelum Sekretaris Angkatan Udara menandatangani keputusan akhir, kata para pejabat.
Proses memperluas wilayah pelatihan dimulai pada 2008 Pendukung termasuk Republik Senator AS John Thune dari South Dakota. Dia menggambarkan ekspansi sebagai penting untuk menjaga Ellsworth Air Force Base dekat Rapid City terbuka.
Beberapa warga menolak rencana latihan itu karena akan memunculkan sejumlah gangguan seperti jalur penerbangan hingga sapi peternak yang akan terganggu suara pesawat. Senator AS John Walsh mengatakan pemerintah perlu menyeimbangkan kebutuhan militer dengan realitas yang ada di masyarakat.”Pilot Montana, pemilik tanah, petani dan peternak khawatir dampak dari pembom yang terbang di atas mereka,” katanya.

Sumber: popularmilitary

 

 

 

Facebook Comments