For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Hercules Nato Tiba di Ukraina, Bawa Bantuan Peralatan Militer

Sebuah pesawat CC-130J Hercules Kanada Senin 11 Agustus 2014 telah tiba di Kharkov membawa bantuan peralatan militer non mematikan senilai US$4.500.000 untuk Ukraina. Peralatan tersebut meliputi “helm, kacamata balistik, rompi pelindung, kit pertolongan pertama, tenda, dan kantong tidur,” kata Perdana Menteri Kanada Stephen Harper dalam sebuah pernyataan pada hari Kamis.
Kanada mengakui bantuan itu sebagai respons atas permintaan Ukraina. “Ukraina telah meminta ini dan sekali lagi kami memberikan,” kata Menteri Pertahanan Rob Nicholson Nicholson di Markas Angkatan Bersenjata Kanada di Trenton.
Penerbangan ini menandai pertama dalam seri, dan semua barang akan dikirim oleh pesawat CC-130J Hercules. Personil militer Kanada disertai peralatan ke Ukraina.
Pada hari Kamis 7 Agustus 2014, Sekretaris Jenderal NATO Anders Fogh Rasmussen berjanji bahwa NATO akan bekerja sama dengan Ukraina pada perencanaan pertahanan, serta bagaimana mereformasi angkatan bersenjatanya.
Dia juga mengumumkan bahwa NATO berencana latihan bersama dengan Ukraine.The komentar dibuat saat konferensi pers di Kiev.
Rasmussen juga menyebutkan bahwa Rusia telah mengumpulkan 20.000 tentara di dekat perbatasan dan bisa merencanakan invasi darat dari tetangganya, menyebutkan bahwa Rusia “Tidak harus menggunakan penjaga perdamaian sebagai alasan untuk perang keputusan.”
Sumber: defencenews.in

Facebook Comments