For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Kurang Garang, Julukan F-35 Akan Diganti

F-35 Lightning II. Para pilot menilai julukan bagi pesawat ini kurang seram
F-35 Lightning II. Para pilot menilai julukan bagi pesawat ini kurang seram

Pesawat militer biasanya selalu mendapat julukan yang sesuai dengan kemampuannya. F-16 misalnya dapat julukan Fighting Falcon, A – 10 Warthog atau B – 52 Buff stick.

Pada Januari 2014 di sebuah pertemuan para pilot F – 35 mereka ditanya oleh petinggi Angkatan Laut di Sandiago apakah mereka telah setuju jika F-35 mendapat julukan Lightning II.

Dan ternyata hampir semua pilot menilai julukan itu tidak cocok dan sepertinya perlu untuk diganti.

Navy Cmdr,  Luke Barradell , tim integrasi armada dan operasi petugas Carrier Air Group Eleven misalnya mengatakan mengatakan Lightning II tidak cukup menakutkan . Semua pilot lainnya pada panel mengangguk persetujuan.

Lalu apa julukan yang lebih garang? Mereka menilai Reaper sepertinya lebih pas. Namun hal itu harus dibicarakan lagi karena kata itu sudah dipake sebagai julukan resmi RQ – 9, pesawat drone milik Angkatan Udara. Akhirnya diputuskan julukan F-35 masih akan dibicarakan lagi. Yang pasti julukan itu harus garang untuk mendukung citra F-35 sebagai salah satu pesawat paling canggih saat ini.

Sumber: defensetech.org

Indonesia sebenarnya negeri yang hebat luar biasa. Kenapa sekarang justru sering dianggap lemah dan diremehkan. Bahkan oleh negara kecil macam Singapura. Coba baca tulisan ini. Tak ada salahnya untuk like/share via FB bentuk langkah kecil untuk mengembalikan kepercayaan diri sebagai sebuah bangsa

http://writing-contest.bisnis.com/artikel/read/20140401/372/213241/maaf-indonesia-tak-butuh-presiden-direktur

Facebook Comments