For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Rumah Dibangun Terbalik

Upside-down-house-3241074Sebuah rumah di Ancient Town Fengting Shanghai Timur, China, dibangun secara terbalik. Bangunan rumah sengaja dibuat sesuai dengan bentuk rumah, namun struktur bangunan dibuat terbalik.

Jika biasanya lantai berada di bawah dan lampu di atas, di dalam rumah ini adalah kebalikannya. Namun, rumah ini tidak disarankan untuk ditinggali. Pembuatnya, membangun rumah ini sebagai daya tarik wisata yang unik. Rencananya, objek wisata ini akan dibuka untuk umum bulan depan.

Rumah dua lantai itu memiliki tiga kamar tidur yang semuanya dibuat bertentangan dengan konsep rumah normal.

Meskipun belum dibuka, rumah unik ini sudah menarik minat orang-orang yang datang untuk menonton atau memotretnya. Padahal, pekerjaan konstruksinya belum lah rampung.

Konsep rumah terbalik ini bukan yang pertama kalinya dibangun. Pada 2008, juga pernah dibangun di Jerman Utara dalam sebuah proyek bernama Die Welt Steht Kopf. Selain itu, di Polandia tahun lalu juga konsep rumah miring pernah dibuat, dan menjadi atraksi wisata yang populer.

Orang yang memasuki rumah tersebut akan merasa pusing dan tidak bisa berdiri tegak bahkan seringkali berjatuhan. Designer Daniel Czapiewski membangun rumah tersebut sebagai peringatan seperti itulah rasanya jika manusia tidak menjaga bumi, karena bumi bisa rusak dan ekosistem terganggu.

Facebook Comments

error: Content is protected !!