For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Sangat Menyukai Jet Tempur L-39 Albatros, Tapi Elon Musk Terpaksa Berhenti Menerbangkannya

Elon Musk

Elon Musk dikenal menjadi seorang miliarder dengan membangun usaha pertamanya Zip2 dan PayPal. Setelah itu dia menginvestasikan banyak uang untuk mendirikan SpaceX pada tahun 2002 dan Tesla pada tahun 2003.

Namun, selain meluncurkan dua perusahaan rintisan paling terkenal di dunia tersebut, Musk juga mencurahkan sejumlah uangnya untuk kecintaannya terhadap dunia penerbangan.

Dia membeli pesawat mesin turboprop tunggal Piper Meridian, jet bisnis Cessna Citation CJ2, dan jet militer berkecepatan tinggi yang disebut Aero Vodochody L-39 Albatros. Pesawat terakhir ini yang paling disuka oleh Musk.

L-39 Albatros

Jet L-39 dirancang dan dibangun selama Perang Dingin di Cekoslovakia, yang merupakan negara satelit Uni Soviet. Pesawat berkinerja tinggi ini diciptakan untuk pelatihan pilot sebelum mereka naik ke dalam jet tempur tempur sebenarnya.

“Mungkin pesawat paling menyenangkan yang saya miliki adalah jet tempur Rusia,” kata Musk suatu saat kepada majalah Fortune.

Tetapi dengan alasan tertentu akhirnya dia menghentikan hobinya tersebut. Alasan apa?……CONTINUE

Facebook Comments