Atago Jepang Vs Type 052D China, Pertarungan Dua Destroyer Terbaik di Asia

Perusak Kelas Atago Jepang
Perusak Kelas Atago Jepang

052D dan Atago Plus, keduanya memiliki senjata utama 127 milimeter ke kelas 130 milimeter. Untuk membela diri terhadap rudal, kapal kecil dan kapal serang cepat Chinamemiliki dua senjata 30-milimeter dan H / PJ-12 H/PJ-12 anti-missile close-in weapon system (CIWS), yang terakhir tujuh barel 30-milimeter gun Gatling.

Sedangkan Kelas Atago Plus  memiliki dua Phalanx CIWS Blok 1B, versi upgrade dari gun Gatling lama yang ditambah dengan radar untuk melawan rudal dan kapal-kapal kecil.

Dalam hal senjata persenjataan, dua kapal berada dalam kemampuan seimbang. Namun kapal Chinamemiliki lebih banyak senjata.

Kedua kapal terutama mengandalkan rudal, dengan puluhan peluncuran vertikal silo yang menyediakan pilihan payload yang fleksibel. Perusak 052D memiliki 64 peluncur silo. Perusak Atago Plus-kelas Jepang memiliki 96 silo-64 di haluan dan 32 di buritan.

Silo pada perusak 052D dapat memuat rudal HQ-9B SAM, CY-5 torpedo anti kapal selam, dan rudal anti kapal YJ-18 yang merupakan versi China dari rudal Klub Rusia. AS Office of Naval Intelligence memperkirakan mereka di beberapa titik juga akan dilengkapi dengan rudal jelajah serangan darat, mungkin DF-10 versi angkatan laut.

Next: Rudal Defensif dan Ofensif
Facebook Comments