For full functionality of this site it is necessary to enable JavaScript. Here are the instructions how to enable JavaScript in your web browser.

Rusia Kembangkan Bomber Tu-160 Untuk Pesawat Komersial

Dibukanya kembali garis produksi pembom supersonik Tu-160 Rusia membuka peluang di sektor lain. Presiden Rusia melihat ada peluang besar dari pesawat ini.

Selain untuk memperkuat triad nuklir Rusia, pesawat ini juga sangat layak untuk dikembangkan sebagai pesawat supersonik untuk penerbangan komersial.

Ini adalah pesawat terbesar dengan sayap berbentuk variabel dan salah satu pesawat tempur paling kuat di dunia. Keputusan untuk melanjutkan produksinya di Kazan dilakukan pada tahun 2015.

Pertanyaanya apakah pesawat supersonik masih cukup potensial di pasar? Padahal dulu Soviet telah membangun pesawat kelas ini yang dikenal sebagati Tu-144. Tetapi karena berbagai hal termasuk biaya yang mahal pesawat itu dipensiun cepat dan produksinya dihentikan.

Tetapi Putin melihat sekarang kondisinya sudah berubah sehingga apa yang terjadi di Tu-144 tidak bisa dijadikan acuan. Kenapa?….CONTINUE

Facebook Comments