Untuk Apa Sebenarnya Rusia Memproduksi Blackjack?

Overhaul Tu-160 di Kazan

ALASAN PEMBATALAN TAHUN 2013

Alasan utama membatalkan rencana produksi baru Tu-160 pada 2013 adalah ketidakmampuan untuk mendapatkan mesin yang terjangkau. Produsen mesin menunjukkan bahwa mereka membutuhkan lebih banyak pesanan (tidak hanya untuk 14 pesawat baru) dalam rangka untuk menjaga manufaktur mesin Tu-160 akan terjangkau.

Pada tahun 2011 Angkatan Udara Rusia menemukan bahwa mereka tidak bisa memesan cukup banyak pengganti mesin Tu-160 untuk menjaga pabrik mesin dan bahkan memproduksi 14 pesawat baru tidak memecahkan masalah itu.

Angkatan udara hanya memerlukan sekitar lima mesin NK-32 per tahun. Setiap Tu-160 dilengkapi dengan empat dari mesin seberat 3,5 ton ini. Sebagian besar mesin ini dibangun 10-20 tahun yang lalu dan telah dirombak beberapa kali. Setelah beberapa saat mesin ini tidak dapat diperbaharui lagi dan itulah mengapa beberapa yang baru diperlukan.

Tapi produsen bersikeras jika ingin mendapatkan harga ekonomis maka produksi tahunan setidanya mencapai 20 mesin. Jika tidak, harga per mesin selama lima tahun akan sangat mahal. Salah satu solusi adalah untuk meningkatkan jumlah Tu-160 dalam pelayanan.

Semua Tu-160 yang baru diproduksi akan membutuhkan mesin, dan dengan lebih Tu-160 dalam pelayanan pabrik mesin akan mendapatkan cukup pesanan untuk membuat harganya lterjangkau.

Sekarang para perencana angkatan udara tampaknya telah membereskan masalah ini dengan memesan 50 Tu-160M2 baru yang berarti 200 mesin dibutuhkan ditambah penggantian mesin untuk Tu-160 yang ada berarti produksi akan terjamin setidaknya dalam satu dekade. Ini memberikan uang tunai untuk meningkatkan kualitas dan kehidupan rentang mesin.

NEXT: MEMBANGUN KEKUATAN BOMBER DAN MENGHIDUPKAN INDUSTRI
Facebook Comments